Return to site

Pengobatan Impetigo Pada Anak dengan Bahan Alami

Solusi Alami Atasi Impetigo Pada Anak Dengan Cepat, Ampuh & Aman Tanpa Efek Samping

Pengobatan Impetigo Pada Anak dengan Bahan Alami

Tahukah Anda impetigo adalah infeksi bakteri paling umum pada anak di bawah 5 tahun? Impetigo atau infantigo adalah kondisi kulit yang sangat menular yang disebabkan oleh dua jenis bakteri — staphylococcus aureus (staph) dan streptococcus pyogenes (streph).

Impetigo umunya muncul di dekat hidung dan mulut sebagai lepuh merah besar yang mengeluarkan cairan. Lepuh akhirnya pecah, membentuk kerak kuning yang bersisik.

Cara tepat mengobati impetigo pada anak dengan bahan alami

Ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengurangi gejala lebih cepat. Ekstrak biji jeruk bali, minyak kelapa, bawang putih, cuka sari apel, lidah buaya, madu manuka, dan kunyit dapat digunakan pada orang dewasa dan anak-anak juga untuk dijadikan sebagai obat impetigo.

Obat-obatan yang tercantum di bawah ini sama-sama aman untuk orang dewasa dan anak-anak.

1. Ekstrak biji jeruk bali

Beberapa orang mengungkapkan ekstrak biji jeruk bali membantu sepenuhnya menyembuhkan impetigo. Ini karena ekstrak biji jeruk bali bersifat antibakteri dan dikemas dengan antioksidan. Kombinasi ini membuatnya sangat sulit bagi bakteri untuk berkembang.

2. Minyak kelapa

Dalam kasus impetigo, minyak pohon teh dapat menghancurkan bakteri dan mengurangi pembengkakan. Ini karena minyak pohon teh memiliki antibakteri (alasan mengapa digunakan untuk mengobati infeksi Staph) dan bersifat anti-inflamasi.

3. Bawang putih

Bawang putih adalah pejuang bakteri hebat dan sangat aman untuk anak-anak penderita impetigo. Bawang putih dapat mengurangi pembengkakan, gatal, dan nyeri. Berkat bahan aktifnya, allicin, yang telah ditemukan mengurangi staph dan steph.

4. Cuka sari apel

Antibakteri, anti-inflamasi, antijamur, dan dikemas dengan antioksidan — cuka sari apel sangat efektif untuk mengurangi tanda-tanda impetigo. Juga aman untuk diterapkan pada anak-anak.

5. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kekuatan penyembuhan yang sangat besar. Antimikroba dan anti-inflamasi, lidah buaya dapat melawan infeksi bakteri dan mengurangi rasa gatal. Juga, lidah buaya melembabkan kulit, membuatnya berguna untuk mengobati kerak yang mengelupas dari lesi impetigo yang mengering.

6. Madu manuka

Antiseptik, antibakteri, antiinflamasi, dan penuh nutrisi — madu sangat baik untuk mengatasi masalah kulit, termasuk infeksi bakteri. Madu mengandung senyawa antibakteri yang dikenal sebagai methylglyoxal (MGO). Madu Manuka, khususnya, memiliki konsentrasi MGO yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan madu normal. Zat ini membuat madu manuka menjadi sumber yang lebih kuat untuk mengobati impetigo.

7. Kunyit

Kunyit adalah obat kuno untuk mengobati beberapa infeksi kulit. Satu studi menemukan bahan aktif, curcumin, dalam staphaphylococcus aureus yang dihancurkan kunyit. Curcumin juga bersifat antiinflamasi dan antiseptik. Kunyit juga memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan infeksi.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly